Selasa, 08 Mei 2012

Visi dan Misi

Visi & Misi
Pastinya setiap kelembagaan memiliki visi dan misi masing.. Tidak kalah hebatnya Desa Situgadung juga memiliki visi dan misi untuk memajukan desanya itu..

Visi : "Menciptakan Desa Situgadung Berseri ( Beriman, Sehat, Sejahtrera, dan Mandiri) dan dapat bersinergi dengan Pemerintahan Pusat, Pemerintahan Daerah, dan Swasta dalam Perencanaan Pembangunan Desa".

Misi :
1. Menciptakan masyarakat Desa Situgadung yang memiliki budaya kerja melalui program pembinaan dan penyuluhan pertanian dalam memanfaatkan SDM menjadi lahan ekonomi produktif.

2. Menciptakan masyarakat Desa Situgadung SDM pembangunan yang cerdas terampil dan siap kerja mengadakan latihan keterampilan sesuai minat dan bakat.

3. Meningkatkan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) yang baik dan berkesinambungan antar lembaga yang ada

4. Menjalin kerjasama dengan instansi pemerintahan ataupun pihak swasta dalam upaya pemecahan masalah-masalah sosal di Desa Situgadung

5. Meningkatkan sarana dan prasarana infra struktur desa, antara lain : sarana transportasi, sarana kesehatan, sarana pendidikan, sanitasi lingkungan, dan penataan sehat.

6. Mengupayakan tersedianya bantuan modal usaha bagi kelompok-kelompok usaha (Poktan, Kube, Kuk, KSM, dan lain-lain) melalui pinjaman bergulir, koperasi, maupun bantuan usaha lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar